Senin, 02 Desember 2013

Kate hati bisa bikin pernikahan jauh lebih bahagia



Mpok-mpok nih yang masih galau ama pasangannya karena menjelang pernikahan. Nih ada beberapa penelititian yana menyatakan bahwa kata hati bisa menjadikan pernikahan mpok-mpok bahagia.


Menurut penelitian nih yee.., percaya ame pikiran tuh hal yang kagak tepat buat ngemutusin situasi penting kayak pernikahan. Hal tersebut diungkap ame beberapa universitas.

Dikutip dari Irish Time, sebanyak 135 pasangan menikah diukur tingkat insting mereka terhadap pasangannya. Partisipan diberi enam pertanyaan tentang seberapa bahagia kehidupan pernikahan mereka.


Skalanya dibuat dari satu sampai 10, mulai dari tidak bahagia sampai sangat bahagia. Dari situ penelitian melihat respon tercepat responden.

Penelitian menggunakan media berupa gambar yang dibuat bergerak cepat. Hasilnya, partisipan yang melihat gambar tersebut dan langsung berkomentar positif, ternyata memiliki kehidupan pernikahan yang lebih bahagia.

Sedangkan, partisipan yang lebih lama merespon karena mereka berpikir dahulu, memiliki kehidupan pernikahan yang kurang bahagia. Hal tersebut menjadi tanda bahwa mengikuti kata hati sangat diperlukan untuk membuat kehidupan pernikahan lebih awet. Pikiran seringkali salah karena berpikir negatif.

"Keinginan kami adalah untuk mengevaluasi hubungan menjadi lebih positif. Tanggapan langsung partisipan memiliki implikasi yang sebenarnya," ujar Jim McNulty, profesor psikologi di Florida State University yang memimpin penelitian.

Mungkin bisa jadi referensi buat ngeputusin hal penting kayak pernikahan ya cuyyy....

0 komentar:

Posting Komentar